Kamis, 02 Oktober 2014

Kue Balok Terminal Dago Yang Maknyus

Seingat saya, kue balok ini adalah khas kota dodol dan domba, Garut. Soalnya, hampir setiap melewati jalan Leles, saya menyempatkan diri berhenti dan membeli kue balok. Mengapa disebut balok? mungkin karena bentuknya persegi dan hampir menyerupai sebuah balok kayu. Padahal saya lihat tidak seperti balok sekali. Biarin deh orang Garut menyebut seperti itu. yang penting mah kue ini enak. Apalagi kalau dimakan hangat-hangat dengan kopi pahit atau teh. beuuuuh. maknyus deh.

Selain enak, cara memasak kue balok ini juga agak unik. Selain dibakar oleh arang dari bawah seperti biasa, nanti setelah kue balok ini agak matang, akan ditutup oleh tutup berarang juga. jadinya, panasnya itu didapat dari atas dan bawah serta meninggalkan warna kecoklatan di atasnya.

Rasa yang umum seperti kue bandros manis tanpa campuran apapun. Sekarang bisa didapati kue balok dengan berbagai rasa. Coklat, keju, strawberi, kacan dan berbagai rasa lainnya. Bagi yang main ke Bandung (atau Garut) bisa mencoba kue unik ini. Bagi yang di daerah Dago Atas bisa mendapatkan kue balok enak ini terminal Dago.




Harga perkue Rp 3000.-








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...