Sabtu, 04 Oktober 2014

Berenang Bersama Baby Shark, Berani?

Pulau Lantigian yang keren (http://tntakabonerate.com)
Ada libur tiga hari nih. Yang seru ke mana ya? Saya sih berkeinginan sekali main ke Takabonerate. Untuk itu saya buat rencana perjalanan seperti ini. Setelah sampai di Bandara H. Arroepalla Selayar pada jam 10 pagi, perjalanan dilanjutkan menelusuri jejak sejarah di Pulau tua ini. Menuju Pariangan melihat jangkar besar yang ada di desa itu. Lalu melihat gong nekara perunggu terbesar di dunia. Gong Nekara itu jadi bukti sejarah luar biasa bagi pulau ini. 

Setelah itu, sambil mengambil izin dari dinas terkait, kita makan siang di tempat kumpulnya para peselam, CafĂ© Tempat Biasa, Jam 13 menuju mesjid tertua dan saksi penyebaran Islam di Pulau Selayar. Mesjid yang dibangun abad ke-16 ini menyimpan banyak bukti sejarah dan manuskrip tua. 

Setelah shalat Ashar kita bergegas ke Kampung Pannyu. Tempat penangkaran dan konservasi penyu belimbing yang langka. Sambil melepas tukik-tukik penyu ke laut, kita bisa bermain di pantai Kampung Panyyu yang keren. Snorkeling agaknya cocok sambil menemani tukik-tukik berjuang menembus ombak. 

Menjelang Maghrib kita bergegas ke Pelabuhan Selayar dimana Speedboat siap mengantar ke Tinabo Takabonerate. Perjalanan 2 jam menggunakan speed boat ke Takabonerate. Malam ini kita akan pesta seafood dan menginap di Tinabo Dive Resort.

Bagaimana  dengan berenang bersama HIU? ikuti di RENCANA PERJALANANKU

Sumur Ikan di Taka Bonerate (doc. http://tntakabonerate.com)
Pulau Tinabo (TnTakabonerate.com)
Feeding baby shark at Tinabo Islan Selayar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...